Yuriko Kamaru Dorong Kemandirian Warga Melalui UMKM

Yuriko Kamaru Dorong Kemandirian Warga Melalui UMKM

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Yuriko Kamaru memotivasi masyarakat di Desa Tingkohubu Timur Kecamatan Suwawa bisa mandiri dengan menumbuhkan ruang - ruang UMKM di wilayah itu.

"Ini bertujuan bagaimana kemandirian rakyat bisa terbangun agar lambat laun ketergantungan kita kepada pemerintah baik Kabupaten Bone Bolango dan provinsi semakin berkurang," ungkapnya dihadapan warga dalam rangka agenda reses, Jumat (24/6/2022).

Salah satu yang akan dilakukan oleh legislator asal Partai NasDem itu adalah dengan melatih para generasi muda untuk berwirausaha.

"Insyaallah ini akan mulai saya lakukan pada bulan Agustus," imbuhnya.

Lanjut dia upaya ini akan sejalan dengan perhatian dan bantuan yang dicurahkan oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dengan terus mendorong terbentuknya wilayah-wilayah ekonomi baru di Provinsi Gorontalo yang saat ini telah terbukti hasilnya.

Kata Yuriko, kesempatan tersebut harus dimanfaatkan masyarakat desa setempat karena salah satu obyek wisata yang berada dekat dari desa itu dalam waktu akan mendapat kucuran anggaran.

"Insyaallah pada bulan September Kaka Rahmat Gobel telah menyiapkan anggaran untuk danau perintis. Ini menjadi momentum yang harus betul-betul kita manfaatkan," sambungnya.

Ditempat yang sama anggota komisi I ini menerima sejumlah aspirasi dari sejumlah warga salah satunya Abdurrahman Kalao yang meminta fasilitas tambahan untuk Tempat Pengajian Anak (TPA), Alqur'an, pengeras suara honor buat buat guru ngaji, jalan yang bisa menembus danau perintis dan keluhan menurunnya jumlah penerima BLT dari 100 yang saat ini tinggal 27 penerima.

"Nanti tolong disiapkan proposal insyaallah ini saya perjuangkan di DPRD kepada pemerintah provinsi dan kabupaten Bone Bolango," tandasnya.