YLKI Gorontalo : Mengawal Pengungkapan Motif Pembacokan Wartawan

YLKI Gorontalo : Mengawal Pengungkapan Motif Pembacokan Wartawan

GOSULUT.ID - Pembacokan yang menimpah pimred media Butota.id, Jeffry As. Rumampuk itu menjadi perhatian berbagai kalangan di daerah ini, seperti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Hariyanto Puluhulawa, Rabu (30/06/2021).

Yayasan YLKI Provinsi Gorontalo akan terus mengawal pengungkapan motif pembacokan terhadap salah seorang pemimpin redaksi (Pimred) media online di Gorontalo.

Ketua YLKI Provinsi Gorontalo Hariyanto Puluhulawa mengatakan, pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap kejadian yang menimpah Jurnalis Gorontalo, baginya ini harus diutus tuntas karena kerja-kerja pers merupakan pekerjaan mulia.

"Saya ketua YLKI Provinsi Gorontalo beserta semangat teman-teman anggota datang kesini itu hanya silaturahmi dan ingin menjenguk teman lama kita Jeffry Rumampuk yang sedang kena musibah. Dan kami datang memberi semangat, pak Jeffry  tidak perlu takut lagi, tetap maju terus tidak usah khawatir, kami akan bersama sama. Apalagi pekerjaan Jurnalistik ini benar-benar sangat mulia," kata Hariyanto.

Ditempat yang sama anggota YLKI Provinsi Gorontalo, Suleman Duke turut mengapresiasi kerja-kerja Polisi dalam mengungkap dalang serta motif pembacokan Jurnalis di Provinsi Gorontalo.

"Alhamdulillah Polisi sudah melakukan pengungkapan dua tersangka dan sudah dalam proses secara hukum, kebetulan juga Polri sedang memperingati Bhayangkara ke -75 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2020. Insya ALLAH, Polisi didalam dedikasi maupun pelayanan untuk melindungi masyarakat serta profesionalisme dalam pengungkapan suatu kasus akan terwujud," ujar Suleman.

"Ya kami sebagai YLKI akan mengawal kasus ini karena ini menjadi suatu momok untuk para Jurnalis (Wartawan) sebagai alat kontrol kebijakan untuk melakukan pemberitaan dan mencerdaskan masyarakat," tuturnya.

Terakhir pria yang akrab disapa Sulduk itu berharap penyelesaian pembacokan Jurnalis benar-benar terungkap.

"Supaya memberikan rasa keamanan kepada masyarakat. Terutama bagi para wartawan di daerah ini," harapnya.***