Wujudkan Pemenuhan Hak Anak, Sekda Ismail: Ini Tanggung Jawab Bersama

Wujudkan Pemenuhan Hak Anak, Sekda Ismail: Ini Tanggung Jawab Bersama

GOSULUT.ID - Pemenuhan Hak-hak anak di Kota Gorontalo menjadi hal penting yang masuk dalam rencana pembangunan daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan, ini merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan juga masyarakat dalam mewujudkannya.

Lebih utama lagi, dalam menyiapkan anak yang unggul sebagai tunas bangsa penerus cita-cita pembangunan.

Hal tersebut, diutarakannya saat memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA), bertempat di Hotal Grad Q, Selasa (23/8/2022).

"Karena keseriusan kita, di tahun 2022 ini Kota Gorontalo telah meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat pratama. Banyak kendala dan tantangan kita hadapi tetapi berkat kolaborasi pemerintah dan masyarakat, prestasi bisa diraih," tuturnya, Selasa (23/8/2022).

Ditambahkannya, salah satu indikator Kota Layak Anak (KLA) adalah Pelatihan KHA yang kini dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. 

Di mana ujar Ismail, program ini menghadirkan para ahli dengan tujuan utama memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pemenuham KHA.

"Inilah saatnya, kita mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita menjadikan Kota Gorontalo sebagai KLA, kota yang afirmatif sebagai kota yang layak untuk anak tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Pelatihan KHA, pemahaman para orang tua terkait hak-hak anak semakin lebih baik lagi. 

"Sehingga ke depan, kota Gorontalo akan semakin dinilai baik untuk ditetapkan sebagai KLA," tambahnya.

Pun, Ismail menyadari, untuk menjadikan Kota Gorontalo sebagai KLA, ada berbagai tantangan yang akan dihadapi.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama baik pemerintah dan juga warga masyarakat dalam mewujudkan pemenuhan hak-hak anak,"pungkasnya.