Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 1314-08/Sumalata Bantu Warga Bangun Masjid

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa 1314-08/Sumalata Bantu Warga Bangun Masjid

GOSULUT.ID - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1314-08/Sumalata Serma Arifuddin membantu masyarakat dalam membangun Masjid di Jami Al-Mujahidin Desa Tolite jaya Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (29/3/2022).

Serma Arifuddin menerangkan pembagunan masjid dilaksanakan bertahap yang disesuaikan dengan keuangan dan pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu.

"Dimana kegiatan pembangunan ini difokuskan pada pengecoran atap masjid dan dengan dibangunnya masjid ini diharapkan bisa menjadi sarana ibadah tambahan bagi umat Islam yang ada di Desa Tolite Jaya", ucapnya.

Disamping tugas dan tanggung jawab yang lainnya, disela kegiatan Babinsa Koramil 08/Sumalata Kodim 1314/Gorut Serma Arifuddin menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, untuk membantu meringankan beban warganya.

"Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat", pungkasnya.

Adapun yang terlihat dalam kegiatan tersebut,  Kades Tolite jaya Iram Hamani, Ketua Panitia pembangunan Masjid Jami Al-Mujahidin Tony S, Anggota Babinsa Koramil 08/Sumalata Serma Arifuddin, Para kepala Dusun Tolite jaya,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Tolite Jaya.