Wijaya Mobonggi Perangi Covid-19 di Kelurahannya

Wijaya Mobonggi Perangi  Covid-19 di Kelurahannya

GOSULUT.ID - Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Bongohulawa terus lakukan gerakan perangi covid-19, hal ini terlihat dari pencegahan yang dilakukan yakni dari menjaga lingkungan bersih, menjaga pola hidup sehat dan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap Lingkungan.

Penyemprotan disinfektan di setiap jalur jalan Kelurahan dan rumah warga, di pimpin langsung Kepala Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Bukan hanya, penyemprotan disinfektan untuk cegah penyebaran virus corona atau covid-19, tapi juga kedepannya pihak Kelurahan Bongohulawa akan melakukan penyemprotan untuk cegah wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Wijaya Mobonggi, Kepala Kelurahan (Lurah) Bongohulawa Kecamatan Limboto menyampaikan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

" Ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bapak Bupati, dimana di setiap wilayah atau Kelurahan dan desa untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona dan lainnya, " ucapnya, Minggu, (05/04/2020).

Selain itu di katakan Wijaya, disini bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan, tapi juga warganya akan menerima bantuan pangan bagi dampak corona.

" Setelah ini, beberapa hari kedepan kami Pemerintah Kelurahan akan salurkan bantuan untuk seluruh masyarakat, dana bantuan ini dari dana rasionalisasi Kelurahan, "paparnya.

Selanjutnya, Wijaya Mobonggi yang akrab di sapa Aya Jaya ini mengungkapkan, kedepannya bukan hanya penyemprotan untuk pencegahan virus covid-19, namun juga pihaknya akan melakukan penyemprotan untuk DBD.

" Yang jadi fokus kami saat ini selain untuk cegah covid-19, juga kedepannya akan melakukan penyemprotan untuk membasmi penularan DBD, agar di kelurahan ini tidak ada corona dan DBD," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Kepala Kelurahan yang sudah berpengalaman dalam dunia birokrasi ini menghimbau pada seluruh masyarakatnya agar menjaga pola hidup sehat.

" Saya minta pada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama perangi penyebaran virus corona ini, dan tetap menjaga pola hidup sehat, taati himbauan pemerintah serta terus berdoa agar covid-19 ini cepat berlalu," pinta Aya Jaya.***

Editor : Alwin Ibrahim