Wawali Ryan: Gebyar UMKM Bentuk Konsistensi Pemkot Terhadap Pemulihan Ekonomi

Wawali Ryan: Gebyar UMKM Bentuk Konsistensi Pemkot Terhadap Pemulihan Ekonomi

GOSULUT.ID - Wakil Wali (Wawali) Kota Ryan F. Kono, secara resmi menutup Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) 2022, yang telah dilaksanakan selama dua hari, mulai dari 28-29 November, bertempat di Rumah Adat Dulohupa. 

Dalam sambutannya Wawali mengatakan, Gebyar UMKM yang telah dilaksanakan tersebut, dimaksudkan menjadi promosi dan peningkatan produksi hasil UMKM hingga terjadi forward linkage maupun backward linkage dalam interaksi aktifitas perekonomian Kota Gorontalo, Selasa (29/11/2022). 

"Selain itu, pelaksanaan kegiatan semacam ini dapat pula dimaknai bahwa Pemkot Gorontalo tetap konsisten berkonsentrasi pada pemilihan ekonomi melalui berbagai kegiatan yang sifatnya katalisator,"... 

"Antara lain, pengembangan kapasitas dan kompetensi UMKM dalam berwirausaha baik secara online maupun offline dan akses permodalan melalui perbankan, PPDB dan pembiayaan lainnya," ujar Wawali. 

Gebyar UMKM yang telah digelar ini, diikuti oleh 70 peserta UKM olahan makanan dan 15 peserta UKM kerajinan yang ada di Kota Gorontalo. 

"Meskipun peserta kali ini masih terbatas dikarenakan lokasi dan kondisi alam yang kurang menguntungkan, maka pelaksanaan ke depan diharapkan dapat lebih diperluas, dengan mencari tempat yang lebih representatif agar dapat diikuti peserta lainnya,"... 

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di Kota Gorontalo tercatat UMKM berjumlah lebih dari 10.000 pengusaha dengan berbagai aktifitasnya. Namun demikian, separuh lebih dari jumlah tersebut masih membutuhkan konektivitas dalam peningkatan bidang usahanya," pungkasnya.