Wasito Siap Fasilitasi Aspirasi Warga Pilomonu dan Sidomukti

Wasito Siap Fasilitasi Aspirasi Warga Pilomonu dan Sidomukti

GOSULUT.ID - DPRD - Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo masa persidangan tiga tahun 2019-2020 dimanfaatkan konstituen dan warga untuk menyampaikan berbagai masukan, keluhan dan aspirasi agar dapat diperjuangkan oleh wakilnya kepada pemangku kebijakan, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kesempatan ini turut dimanfaatkan Ir. Wasito Somawiyono dari Daerah Pemilihan Gorontalo IV atau Kabupaten Gorontalo untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat.

Aleg asal Partai Golkar ini ketika  bertatap muka dengan masyarakat di Desa Pilomonu dan Sidomukti, Kecamatan Motinelo menerima sejumlah aspirasi yang diharapkan dapat menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan sesuai keinginan warga.

Dari dialog yang berlangsung terungkap, anggota Komisi II yang membidangi Ekonomi dan Keuangan ini diminta oleh warga agar dapat memfasilitasi dan memperjuangkan adanya bantuan listrik gratis bagi sejumlah warga yang hingga saat ini belum menikmati listrik.

Kemudian untuk warga kurang mampu dan  miskin sangat berharap rumah atau tempat tinggal mereka bisa tersentuh dengan program rumah layak huni.

Selain itu juga, akses jalan yang menuju salah satu dusun, yakni Dusun Pasir Putih yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan agar dapat diperbaiki demi kelancaran aktifitas masyarakat.

Salah satu juga yang turut disuarakan ke mantan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini adalah perhatian dan suport dari pemerintah untuk bisa peduli dan mengangkat budaya tradisional salah satunya Tarian Dana-dana. Dimana di desa tersebut ada komunitas atau kelompok dana-dana yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan.

Wasito menyampaikan, sebagai wakil rakyat yang diberi amanah dan kepercayaan, ia akan menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah.

"Ini tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota legislatif, apa yang disampaikan bapak dan ibu akan saya suarakan ke pemerintah. Bahkan saya akan mengawal aspirasi tadi agar bisa segera terwujud dan direalisasikan sebagaimana harapan masyarakat," Tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman