Warga Tamboo Aspirasikan Lapangan Sepak Bola dan Bantuan UMKM Ke Srikandi NasDem Loli Yunus

Warga Tamboo Aspirasikan Lapangan Sepak Bola dan Bantuan UMKM Ke Srikandi NasDem Loli Yunus

GOSULUT.ID - Sebagai Wakil Rakyat Bone Bolango di DPRD Provinsi Gorontalo, Loli Yunus secara rutin menyerap aspirasi masyarakat untuk di kawal dan diperjuangkan.

Salah satunya melalui agenda pelaksanaan reses masa persidangan ketiga tahun 2021-2022 dengan mengunjungi wilayah-wilayah dan berdialog untuk mendengar langsung keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat setempat.

Setelah sebelumnya melakukan agenda yang sama di Desa Dutohe Kecamatan Kabila, Loli yang juga Ketua Ketua Garnita Malahayati NasDem Gorontalo ini melakukan tatap muka dan berinteraktif dengan warga Desa Tamboo Kecamatan Tilongkabila, Selasa (21/6/2022).

Kedatangan anggota Komisi 3 ini ternyata sangat dinantikan karena masyarakat yakin aspirasinya akan benar-benar dapat ditindaklanjuti dan terealisasi seperti yang telah terwujud di desa-desa lainnya.

Dihadapan warga yang didominasi anak-anak muda dari karang taruna, Isteri dari Bupati dua periode Bone Bolango, Hamim Pou menyampaikan, reses merupakan agenda wajib yang dilakukan setiap anggota DPRD guna menjaring berbagai aspirasi.

"Reses ini juga wujud dari tanggung jawab anggota DPRD kepada masyarakat karena telah diberi mandat dan kepercayaan untuk duduk di DPRD Provinsi Gorontalo. Sebagai wakil rakyat berkewajiban kembali ke dapil masing-masing guna menyerap aspirasi," jelasnya.

Untuk itu loli melanjutkan, momentum ini harus benar-benar dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi keluhan selama ini agar dapat ia tampung dan kawal agar mendapat perhatian dan kebijakan dari mitranya yakni pemerintah provinsi Gorontalo.

"Misalnya ada adik-adik yang ingin bantuan beasiswa dan bantuan studi, bagi yang ingin tambahan modal untuk usaha baik secara perseorangan bisa juga berkelompok, kalau ada ingin memberi yang masukan dan saran tolong disampaikan," tuturnya.

Kesempatan dialog ini dimanfaatkan oleh salah seorang peserta yang hadir untuk meminta agar di desa itu ada lapangan sepak bola karena umumnya warga dan anak-anak muda setempat merupakan pengemar olahraga tersebut.

"Di desa ini perlu ada lapangan sepak bola, kiranya ibu dapat membantu memfasilitasi ke pemerintah," ujarnya.

Menurut loli terhadap aspirasi itu, di desa itu perlu disiapkan lahan yang bisa dijadikan lapangan "Nanti ini akan saya sampaikan ke pemerintah baik Kabupaten Bone Bolango dan provinsi untuk bisa dibantu pembangunannya nanti," sambungnya.

Selain itu, ada juga yang menyampaikan sangat butuh perhatian bantuan UMKM berupa suntikan modal untuk menopang usaha.

kata loli, apa yang diungkapkan dalam reses tersebut seperti lapangan bola dan bantuan UMKM, harus membuat permohonan kepada pemerintah dengan membuatkan proposal untuk diajukan dan dirinya siap membawanya dan menyuarakan ke pemerintah.

"Tolong dibuat proposal dan masukkan kepada saya, insyaallah permohonan bapak, ibu dan adik-adik akan saya upayakan dan perjuangkan agar mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah," tandasnya.