Warga Gandaria Curhat Pupuk dan BPJS Kesehatan Ke Sun Biki

Warga Gandaria Curhat Pupuk dan BPJS Kesehatan Ke Sun Biki

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo asal daerah pemilihan Kabupaten Gorontalo B, H Sun Biki mendapat masukan dan keluhan diantaranya soal Pupuk bersubsidi dan BPJS Kesehatan.

Hal ini diungkapkan warga Desa Gandaria Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo saat aleg Golkar ini melakiasanakan reses pada Sabtu (12/11/2021).

Warga menuturkan, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan pupuk bersubsidi sehingga harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan dan membeli pupuk non subsidi.

Sun menyampaikan, memang kuota pupuk bersubsidi sangat terbatas. Stok yang ada itu hanya 3 Ribu Ton yakni terdiri dari 2000 Ton Pupuk Urea dan 1000 Ton pupuk MPK yang di sebar di enam wilayah Kabupaten Kota se provinsi Gorontalo. 

Untuk itu ia berjanji akan ke Kementerian Pertanian dan menyampaikan serta memperjuangkan aspirasi penambahan kuota pupuk bersubsidi bagi provinsi gorontalo khususnya kabupaten gorontalo. 

"Sementara bagi mereka yang telah masuk dan terinput dalam aplikasi RDKK sudah bisa langsung di layani," Imbuhnya.

Sun melanjutkan, soal warga masyarakat yang mengeluhkan mereka tidak bisa menggunakan BJPS yang dikarenakan kepesertaan mereka telah di non aktifkan. 

"Untuk keluhan bapak dan ibu soal ini, saya akan menemui kantor BPJS Kabupaten Gorontaloo yang secara kebetulan berada di dekat rumah," Tandasnya.