Warga Desa Sari Murni yang Hanyut di Sungai Malango Telah Ditemukan

Warga Desa Sari Murni yang Hanyut di Sungai Malango Telah Ditemukan

GOSULUT.ID - Pada hari Rabu (25/05/2022) sekitar pukul 17.00 wita, berdasarkan laporan masyarakat korban lk. Sugianto (40) beralamat di Desa Sari Murni, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato yang dilaporkan hilang pada hari Minggu (22/05) telah ditemukan.

Adapun Kronologi penemuan jenazah korban lk. Sugianto telah ditemukan oleh warga dilahan 41 yang berjarak kurang lebih 1 km dari Desa Lembah Permai.

Penemuan jenazah tersebut pertama kali yakni oleh lk. Tamrin Tamalawe (47) saat ikut bersama dengan tim Basarnas melakukan pencarian. Mayat yang terlihat oleh lk.Tamrin terjepit pada batang kayu di tepian sungai Malango dan saat itu hanya terlihat tangan.

Lk. Tamrin melihat tangan yang muncul dari tepian sungai langsung berinisiatif menarik tangan tersebut. Namun, saat itu tangan korban terkelupas sehingganya langsung memanggil dan memberitahukan kepada tim Basarnas bahwa keberadaan jenazah korban ditemukan.

​​​Posisi korban saat ditemukan terjepit/tertindih dengan batang kayu, sehingga tim Basarnas dibantu masyarakat berupaya keras untuk mengevakuasi mayat korban dengan mengangkat batang kayu yang menjepitnya.

Tubuh korban saat ditemukan sudah bengkak dan berbau busuk, sehingga sulit untuk dikenali. Namun, tim Basarnas tetap mendatangkan keluarga korban guna memastikan bahwa mayat yang ditemukan memang benar lk. Sugianto yang dinyatakan hilang dan dari pihak keluarga saat itu menyatakan serta memastikan, bahwa mayat yang ditemukan memang benar lk. Sugianto.

Mendapat kepastian dari keluarga korban tim kemudian langsung memasukan mayat yang ditemukan kedalam kantong mayat. Karena tubuh korban saat itu sudah bengkak dan berbau busuk.

Mayat berhasil dievakuasi ke perkampungan Desa Lembah Permai sekitar pukul 19.00 wita dan langsung diangkut menggunakan mobil ambulance ke Desa Sari Murni Kecamatan Randangan untuk dimakamkan.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi mayat dan meminta mayat korban lk. Sugianto untuk dapat segera dimakamkan. Karena melihat kondisi mayat yang sudah membusuk.

Saat ini jenazah tersebut sudah berada di Desa Sari Murni dan sementara dilakukan prosesi pemakaman.

Keluarga korban yang datang ke lokasi ditemukannya mayat dengan melihat ciri-ciri serta pakaian yang dikenakan. Kemudian memastikan bahwa mayat yang ditemukan tersebut memang benar lk.Sugianto.***