Wakil Ketua DPRD Terima Kunjungan LDII, Sofyan: Peran Mereka Sangat Membantu Syiar Islam

Wakil Ketua DPRD Terima Kunjungan LDII, Sofyan: Peran Mereka Sangat Membantu Syiar Islam

GOSULUT.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi menerima kunjungan dari Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Selasa (9/8/2022).

Ia menyampaikan, kunjungan ini terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ke 5 yang akan digelar pada bulan Agustus ini.

Dikatakan, LDII merupakan bagian dari pemerintah dalam rangka dakwah dan mengajak masyarakat di provinsi Gorontalo guna melaksanakan proses pembangunan di bidang keagamaan.

"Dakwah merupakan bagian dari program pemerintah yang dilaksanakan tapi diserahkan pada lembaga-lembaga termasuk LDII," ujarnya.

Menurutnya, organisasi keagamaan sangat berperan membantu pemerintah agar syiar Islam bisa bejalan dengan baik dan juga melingkupi bidang-bidang lainya.

"Tidak saja dakwah tapi bidang lainnya juga seperti ekonomi, ketenagakerjaan, dan yang lainnya dan itu dihimpun menjadi tugas kita semua," imbuh Sofyan Puhi.

Sementara itu Ketua DPW LDII Provinsi Gorontalo, Yusuf Danial menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka meminta dukungan DPRD agar pelaksanaan Muswil yang akan di gelar pada 27 Agustus mendatang.

"Kunjungan kami ini berharap semua elemen termasuk DPRD dapat mendukung pelaksanaan Muswil sehingga dapat berjalan aman, lancar dan barokah," ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan muswil akan mengangkat tema Optimalisasi LDII yang berperan sangat penting dalam semua bidang, Keagamaan, pendidikan, ekonomi, ekonomi syariah dan energi terbarukan.

"Pada kegiatan tersebut juga akan turut menghadirkan para pemateri dan narasumber," tutupnya.