Wabup Thariq Serahkan Bantuan Sosial di Komunitas Adat Terpencil

Wabup Thariq Serahkan Bantuan Sosial di Komunitas Adat Terpencil

GORUT - GOSULUT.ID 

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, menyerahan bantuan sosial jaminan hidup bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Leyao, Kecamatan Tomilito, Rabu (08/092021).

Saat ini pemerintah mulai dari tingkat atas hingga daerah, giat-giatnya ingin mendirikan Komunitas Adat Terpencil (KAT) lewat program - program pemberdayaan.

"Karena, sesuai arahan menteri sosial (mensos) RI, bahwa pentingnya pemenuhan hak - hak dasar warga KAT ini dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Thariq Modanggu mengungkapkan, warga KAT sendiri harus memiliki hak dan akses yang sama, terhadap program dan pembangunan.

"Jadi KAT ini mencakup 156.512 keluarga , dimana dalam lima tahun terakhir ini, pemerintah sudah memberdayaakan 11.039 keluarga di Gorut," ungkapnya. 

Untuk itu, melalui kesempatan ini juga, saya berharap kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tomilito agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

"Saya berharap agar bantuan yang diserahkan tadi, dapat dimanfaatkan dengan baik, dalam memenuhi kebutuhan ditengah - tengah keluarga," tutupnya.(***)