Wabup Thariq Serahkan Bantuan Bibit Jagung Kepada Masyarakat Petani di Desa Botuwombato

Wabup Thariq Serahkan Bantuan Bibit Jagung Kepada Masyarakat Petani di Desa Botuwombato

GORUT (GS) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontlao Utara (Gorut) Thariq Modanggu, menyerahkan bibit jagung varietas RK kepada 24 kelompok tani dengan luas lahan 517 Ha kepada 24 kelompok penerima, di Desa Botuwombato, Senin (21/06/2021).

Bantuan yang diserahkan itu diharapkan agar benar - benar dimanfaatkan dengan baik, sesuai harapan dan keinginan masyarakat petani itu sendiri.

"Petani juga terus memperhatikan waktu musim tanam. Kami juga mengharapkan agar dinas pertanian terus melakukan pendampingan terhadap para petani di Gorut," ungkap Thariq Modanggu.

Iapun mengapresiasi atas inovasi dari dinas terkait, dalam hal ini dinas pertanian akan berupaya untuk mengajak PT. SEGAR PANGAN LESTARI untuk membantu para petani di Gorut. 

"Dan mereka berupaya memutus ketergantungan masyarakat terhadap tengkulak. Dan mereka dari perusahaan itu membawa alat pengukur kadar air, dan hasilnya langsung dijemput ditempat," ujarnya.

Iapun berharap atas upaya yang dilakukan itu lebih memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat petani di Gorut.

"Kami harapkan dengan upaya yang dilakukan ini akan meberikan hasil maksimal kepada petani dan bisa mengurangi ongkos produksi bagi masyarakat petani di Gorut," tandasnya.(***)