Wabup Thariq Modanggu Kembali Ingatkan Disiplin Prokes

Wabup Thariq Modanggu Kembali Ingatkan Disiplin Prokes

GORUT - GOSULUT.ID 

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu  kembali mengingatkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) baik dimasyarakat maupun disemua instansi.

"Jadi, ini jangan dipandang remeh. Nah, oleh sebab itu saya mengajak semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ungkap Wabup Thariq, Kamis (09/09/2021).

Ia menjelaskan, musibah non alam ini (Covid - 19) tidak hanya berada ditingkat bawah, akan tetapi ini mendunia sejak awal tahun 2020 hingga saat ini.

"Kita kan sudah tau kondisi saat ini, karena pandemi. Karena dampak dari musibah ini dirasakan oleh semua, salah satunya tingkat ekonomi kita menurun, ruang gerak aktivitas pun terbatas," terangnya.

Terahir kata Thariq, saat ini upaya dan kebijakan pemerintah perlu ada dukungan dari semua stakeholder, demi menjaga kondisi daerah maupun keselamatan masyarakat.

"Contoh terdekat saja soal vaksinasi. Jadi yang dilakukan oleh pemerintah saat ini untuk semata - mata meningkatkan imun/kekebalan tubuh dan menekan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19. Saya menghimbau kepada kita semua agar selalu patuh dan taat terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah," tandasnya.(***)