Wabup Thariq Modanggu Jadi Pemateri di SPN Polda Gorontalo

Wabup Thariq Modanggu Jadi Pemateri di SPN Polda Gorontalo

GORUT (GS) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mendapat kepercayaan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo dalam memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada personel SPN Polda Gorontalo.

Acara turut dihadiri kurang lebih 80 orang yang terdiri dari pengasuh dan pendidik SPN Polda Gorontalo, bertempat di SPN Polda, Kamis (22/07/2021).

"Kenapa hal ini dilakukan, karena perkembangan dunia hari ini, termasuk tantangan - tantangan dihadapi, maka tentu saja pengertian perspektif tentang pengertian wawasan kebangsaan ini harus terus diasah dan dikembangkan," ungkap Wabup Thariq.

Menurut orang nomor dua di Gorut itu, dimana dalam materi wawasan kebangsaan ini tentu memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara dimasa depan

"Dan harus perlu kita ketahui, bahwa didalam wawasan kebangsaan itu terutama mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tuturnya.

Iapun berharap melalui materi wawasan kebagsaan ini, terutama soal pemahaman tentang konsep wawasan kebangsaan. Selain itu bagaimana meningkatkan peran dari pada segenap pendidik dan aparatur dalam menyiapkan tenaga - tenaga Polri yang benar - benar memiliki wawasan komperehensif. 

"Dan ini sangat penting bagi pelaksanaan tugas anggota Polri sendiri. Tentu atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terimakasih kepada SPN Polda Gorontalo. Dan saya juga bersyukur pada sesi dialog tadi, ternyata perwira - perwira kepolisoan yang menjadi pendidik dan pengasuh telah memiliki wawasan kebangsaan yang sangat baik," tandasnya.(***)