Wabup Thariq Minta Penanganan ODGJ Pada Pengobatan

Wabup Thariq Minta Penanganan  ODGJ  Pada Pengobatan

GORUT (GS) - Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) terus memberikan perhatian kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) lebih kepada upaya dalam pengobatan.

"Tentunya kita lebih fokus dalam upaya penanganan dalam bentuk pengobatan. Sehingga ini menjadi perhatian kita pemerintah daerah," ungkap Wabup Thariq, Selasa (22/06/202)

Iapun mengatakan, selain memberikan obat rutin, tim penanganan ODGJ juga diharapkan melakukan upaya perawatan terhadap pasien secara rutin.

"Tentu semua pihak diharapkan memberikan perhatian dan dukungan baik secara moril maupun materil kepada saudara - saudara kita yang mengalami gangguan kejiwaan. Dan pengobatannya harua ditindak lanjuti oleh Dikes melalui puskesmas dan sama - sama melakukan koordinasi dengan Dinsos," ujarnya.

Lebih lanjut kata Thariq, salah satu upaya mendukung perawatan terhadap pasien ODGJ, pihaknya bahkan mengundang Direkrur RS-ZUS untuk menbicarakan tentang penyiapan ruangan yang bisa dipersiapkan untuk pelayanan terhadap pasien ODGJ. 

"Dan ternyata ruangan itu sudah ada. Apalagi selama ini ODGJ lebih dipengobatannya. Apalagi kita di Gorut memang sudah ada dokter ahli jiwa, oleh karena itu tinggal bagaimana upaya kita dalam melakukan koordinasi disaat penanganan pasien ODGJ," harapnya.(***)