Wabup Thariq Minta OPD Genjot Realisasi Anggaran Belanja Daerah

Wabup Thariq Minta OPD Genjot Realisasi Anggaran Belanja Daerah

GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggenjot realisasi anggaran belanja daerah tahun 2021.

Dirinya menegaskan dan meminta agar seluruh program lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat diselesaikan disisa waktu kurang lebih 1 bulan 2 minggu ini.

"Sehingga saya minta, agar APBD harus dibelanjakan sesegera mungkin untuk pertumbuhan kesejahteraan masyarakat," kata Thariq Modanggu, usai mengikuti kegiatan Rakorev Penyerapan Anggaran Daerah Tahun 2021, bersama Mendagri dan Menteri Keuangan, melalui zoom meeting, di Ruangan Media Centre Kantor Dinas Kominfo Gorut, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, Rakorev ini diharapkan menjadi pelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas capaian kinerja dan menemukan solusi jika ada kendala atau permasalahan ditingkat lapangan.

"Jadi kekurangan - kekurangan yang ada agar segera diperbaiki sehingga pada akhir tahun dapat tercapai output sesuai dengan perencanaan," katanya.

Iapun meminta disisa waktu ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mempercepat realisasi anggaran. Menurutnya APBD Gorut saat ini masih dikelola masih ada kurang lebih 206 miliar. 

"Oleh karena itu tadi saya menegaskan kepada bagian pembangunan, keuangan, PU dan inspektorat untuk mendorong agar percepatan realisasi itu bisa diselesaikan dalan waktu 1 bulan 2 minggu kedepan ini," tandasnya.(***)