Vaksinasi Masal di  Daerah Aglomerasi, Mampu Meningkatkan Partisipasi Warga

Vaksinasi Masal di  Daerah Aglomerasi, Mampu Meningkatkan Partisipasi Warga

GOSULUT.ID - Vaksinasi masal dan terpusat di daerah aglomerasi mampu meningkatkan animo dan jumlah masyarakat yang ikut vaksinasi bertambah sehingga herd imunity naik dengan siginifikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr Yana Yanti Suleman saat kegiatan Gebyar Vaksinasi Masal oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa (21/09/2021).

Dikatakan, kegiatan vaksinasi aglomerasi dengan melibatkan 3 daerah yaitu Kabupaten Bone bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo mampu meningkatkan bahkan melebihi target diluar dari perkiraan.

"Sebelumnya bapak kejati menyampaikan, vaksinasi yang digelar selama dua hari ini ditargetkan bisa mencapai 1000 warga, tapi melihat antusias saat ini jumlahnya bisa melampaui target," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat atau siapa saja yang telah mengikuti vaksinasi bisa menularkannya kepada orang lain agar bisa datang dan ikut serta melakukan vaksinasi.

"Termasuk juga para siswa, siapa saja kita tidak batasi yang penting usia lebih dari  12 sampai lanjut usia, kita siapkan dan vaksin dengan vaksin sesuai pilihan, bisa sinovac juga Astra Zeneca," imbuhnya.