Usai Pimpin Rapat Forkopimda, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Kunjungi KPU

Usai Pimpin Rapat Forkopimda, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Kunjungi KPU

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, kembali pimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Gorontalo.

Rapat ini berlangsung di kantor Bupati lantai dua tepatnya di ruang madani, yang di hadiri seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

Dan usai pimpin rapat Bupati Gorontalo bersama jajaran Forkopimda mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, dalam rangka meninjau Kesiapan KPU sebagai penyelenggaara Pilkada tanggal 9 desembar tahun 2020.

Saat di temui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, kedatangannya itu guna melihat Standar Operasional Prosedur (SOP) serta mekanisme berupa fasilitas yang ada.

"  Kita bergembira dari KPU terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Bisa dilihat apa yang dilakukan oleh pihak keamanaan bagian dari kesuksesan kita, beberapa hal disampaikan kemnungkinan terjadi satu hari pendaftaran maka waktunya harus diperketat bahkan antisipasi saat bersamaan," jelasnya, Rabu (02/09/2020).

Dirinya bergembira, karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan jelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

" Jumlah orang yang masuk dibatasi baik di dalam transir dan tempat pendaftaran termasuk protokol kesehatan jadi utama dalam pelaksanaan pendaftaran nanti," ujar Nelson. 

Untuk itu, Nelson meminta agar seluruh persiapan tahapan jelang pendaftaran yang dilakukan oleh KPU harus di matangkan.

" Pada intinya saya melihat persiapan kurang di mantangkan menjelang dua hari pendafaran," pinta Nelson.***

Editor : Alwin Ibrahim