TP2DD Gorontalo Utara Terbentuk, Dibarengi Program Gerakan QRIS 

TP2DD Gorontalo Utara Terbentuk, Dibarengi Program Gerakan QRIS 

GOSULUT.ID - Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara meresmikan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Gorontalo Utara. Kegiatan tersebut merupakan tahap lanjutan pembentukan TP2DD di Provinsi Gorontalo yang juga dibarengi program Gerakan QRIS UMKM di Kabupaten Gorontalo Utara, Piloting QRIS Pasar Tradisional di Kabupaten Gorontalo Utara, QRIS di Lingkungan Pemda Gorontalo Utara, dan QRIS di Tempat Wisata Gorontalo Utara. Selasa (16/11/2021).

Pembentukan TP2DD ini merupakan realisasi dari arahan Presiden Republik Indonesia melalui Keppres No. 3 Tahun 2021 yang menetapkan Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. Keppres tersebut memuat mandat untuk membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Lebih lanjut, keberadaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) sebagai wadah koordinasi yang dikembangkan melalui harmonisasi kebijakan dari pusat ke daerah serta antardaerah diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendukung pencapaian percepatan dan perluasan digitalisasi transaksi pemerintah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto dalam sambutan acara mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah Kabupaten Gorontalo Utara yang sudah membentuk TP2DD kabupaten Gorontalo Utara yang rencananya akan di launching oleh Bapak Bupati hari ini. Besar harapan kami TP2DD Kabupaten Gorontalo Utara dapat memberikan kontribusi optimal dalam percepatan dan perluasan digitalisasi di Kabupaten Gorontalo Utara. Sejalan dengan pembentukan TP2DD Kabupaten Gorontalo Utara, kami Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyiapkan beberapa program flagship untuk membentuk ekosistem QRIS sebagai langkah awal guna mendorong terciptanya percepatan dan perluasan digitalisasi transaksi di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Sekali lagi kami  sampaikan selamat atas terbentuknya TP2DD Kabupaten Gorontalo Utara, semoga kita dapat berkolaborasi dalam seluruh program yang akan kita jalankan untuk mendukung perluasan dan percepatan digitalisasi daerah di Kabupaten Gorontalo Utara.