TMMD Ke-112 Berakhir, Personel Kembali ke Satuan Masing-masing

TMMD Ke-112 Berakhir, Personel Kembali ke Satuan Masing-masing

GOSULUT.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 yang dilaksanakan di Desa Tulabolo selesai. Komandan Kodim 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha, M.Han melepas personil Satgas kembali ke satuan masing-masing lewat Apel Pagi. Selasa (12/10/2021).

Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD pun selesai mendarma baktikan seluruh tenaga dan pikirannya selama 30 hari dalam turut membangun dan mensejahterakan warga masyarakat Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD, atas kerja keras selama ini dalam mensukseskan program TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo. Masyarakat sangat senang dengan adanya TMMD dan semoga kerja keras kita selama ini bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Desa Tulabolo.

"Saya selaku pribadi dan satuan, juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi–tingginya atas dedikasi dan pengabdian tulus, yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pokoknya selama ini, sehingga seluruh tugas yang diembankan dapat terlaksana dengan baik," ujar Dandim.

Sesaat sebelum para anggota satgas TMMD pulang ke satuan masing-masing minta agar para anggota satgas, mengambil hikmah saat dekat dengan warga masyarakat selama 30 hari penuh.

"Tidak hanya mengambil hikmah bagaimana bersikap dan dekat dengan masyarakat, melainkan, setelah kembali ke kesatuannya masing-masing, para anggota Satgas juga tetap menjaga dan saling berkomunikasi, terus dekat dengan rakyat," imbuh Dandim.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tulabolo Mahyudin Abdullah mengungkapkan, pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 1304/Gorontalo berjalan sangat baik, kebersamaan dan kekompakan antara Satgas TMMD dengan masyarakat sangat nampak dalam keseharian. Hal tersebut tidak lepas dari upaya anggota Satgas TMMD yang selalu ramah dalam menjalin komunikasi dalam keseharianya.

Kehadiran bapak-bapak TNI di sini, khususnya bagi masyarakat Desa Tulabolo sangat membantu kami. Dan mereka dengan ikhlas dan lapang dada bersedia membantu dan mau untuk tinggal di tengah-tengah kami dengan kondisi seadanya, ungkapnya.

Mewakili masyarakat Desa Tulabolo, Mahyudin Abdullah menyampaikan apresiasi dari masyarakatnya dan merasa senang serta berterima kasih kepada semua anggota Satgas TMMD Ke-112 yang sudah banyak membantu dalam pembangunan maupun penyuluhan dan sosialisasi.

"Kami mengucapkan rasa terimakasih atas program TMMD yang sudah usai. Sebisa mungkin kami bersama warga masyarakat akan selalu menjaga hasil karya dari TMMD. Karena nanti kami yang akan menikmatinya secara langsung", ungkap Kepala Desa Tulabolo.

Dandim juga berpesan kepada para personel untuk menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan pergeseran pasukan ke Kesatuan masing-masing.

"Hati-hati dalam perjalanan dan tolong sampaikan salam hangat dan ucapan terimakasih saya kepada Komandan Satuan masing-masing anggota serta kepada keluarga rekan-rekan semua," pungkas Dandim 1304/Gorontalo.