Tinjau Pos Perbatasan Toliggula, Danrem Beri Arahan ke Personil Koramil Sumalata 

Tinjau Pos Perbatasan Toliggula, Danrem Beri Arahan ke Personil Koramil Sumalata 

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA., memberikan pengarahan kepada personil Koramil 1314-08/Sumalata, saat melakukan peninjauan Pos perbatasan Tolinggula, Kamis (29/04/2021).

Ia menyampaikan agar melaporkan segala informasi yang di temukan di wilayah kepada Komando Atas agar dapat dianalisa dan dikelolah sedini mungkin oleh Satuan Atas.

"Babinsa adalah ujung tombak TNI AD dalam pelaksanaan tugas Militer karena Babinsalah yang berhadapan langsung dengan musuh," Ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, Babinsa harus mampu memetakan wilayahnya agar dapat mengetahui segelah sesuatu yang ada di wilayahnya agar tidak mudah di masuki oleh oknum yang akan mengancam keamanan di Wilayay binaannya.

"Babinsa harus mampu memelihara moril masyarakat yang ada di wilayahnya agar dapat membentuk perlawanan dan harus menguasai masyarakat yang diwilayah agar mampu menciptakan situasi yang kondusif," Tutur Brigjen Bagus.

"Babinsa harus memanfaatkan momentum yang ada di wilayah agar dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk kepentingan masyarakat dan pertahanan wilayah serta timbulkan kepercayaan kepada masyarakat agar dapat lapor cepat dan cegah dini terhadap informasi untuk mengantisipasi adanya penyusup atau teroris yang masuk di wilayah Kabuoaten Gorontalo Utara, Tegasnya. (Harso)