Tingkatkan Pemahaman Warga, Setwan Giat Sosialisasi PSBB 

Tingkatkan Pemahaman Warga, Setwan Giat Sosialisasi PSBB 

GOSULUT.ID - DPRD - Demi meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo.

Sekretariat DPRD (setwan) sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo turut terjun langsung untuk melakukan sosialisasi dibeberapa ruas jalan dan tempat umum selama tiga hari sampai dengan Rabu (6/5/2020).

Kepala Sub Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Moh. Yani Uno, SE. MM, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Upaya ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bahwa pelaksanaan PSBB ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran penularan Covid 19 atau Corona Virus di Provinsi Gorontalo," jelasnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat dapat mematuhi dan menaati segala prosedur yang telah diatur dalam penerapan PSBB.

"Seperti waktu beraktifitas yang telah dibatasi sampai pukul 17.00, tidak boleh berboncengan bagi pengendara roda dua, selalu menggunakan masker saat berada dan melakukan aktifitas diluar rumah, sholat isya dan tarwih dirumah saja, menjaga kebersihan diri keluarga serta lingkunga, rajin mencuci tangan dan prosedur lainnyanya yang telah diatur oleh pemerintah" terangnya.

Editor: Harso Utiarahman