Tingkatkan Minat Baca, SMAN I Telaga Biru Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo 

Tingkatkan Minat Baca, SMAN I Telaga Biru Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo 

GOSULUT.ID - SMA Negeri I Telaga Biru melakukan Mou dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo bertempat di Markas Angkatan Laut, Rabu (21/9/2022).

Penandatanganan Kerjasama oleh Fitriyani Kamali selaku Kepala SMA Negeri I Telaga Biru bersama Taufik El Hakim Sidiki sebagai Kepala Dinas.

Fitriyani Kamali menyampaikan perjanjian kerjasama dalam rangka memberikan motivasi bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk selalu meningkatkan minat baca.

"Mou ini sebagai bagian dari program utama dari Gerakan Literasi Nasional dalam menghadapi perubahan iklim belajar yang ada disekolah," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, kesepakatan bersama dengan jangka waktu selama 5 (lima) tahun bertujuan mengadakan sosialisasi literasi program kerjasama, mengadakan kerjasama dalam hal silang kayang buku-buku penunjang ilmu pengetahuan, menggalakkan budaya baca dan literasi (baca tulis).

"Kemudian untuk menanamkan keseimbangan Ilmu pengetahuan dan kepribadian luhur minat baca, membangun ekosistem pendidikan yang lebih baik, mencetak generasi yang handal, cerdas, berdaya guna, dan berkarakter," tuturnya.

Fitriyani berharap melalui kerjasama ini akan lebih menumbuhkan minat baca, kolaborasi dalam kegiatan literasi dan numerasi, lingkungan dan karakter baik.

Tidak lupa ia menyampaikan terimakasih atas kolaborasi yang kuat, suport dan dukungan semua pihak serta kepercayaan dari Dinas kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo bagi SMA Negeri 1 Telaga Biru.

"Semoga sekolah kami akan senantiasa mempersembahkan yg terbaik untuk pendidikan di provinsi gorontalo," pungkasnya.