Tindak Lanjut Temuan Dilapangan, Pj Sekda Pimpin Rakorev Pupuk Bersubsidi

Tindak Lanjut Temuan Dilapangan, Pj Sekda Pimpin Rakorev Pupuk Bersubsidi

GOSULUT.ID - GORUT

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro, memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pupuk Bersubsidi. Rapat turut dihadiri oleh perwakilan TNI-Polri, Kejaksaan, pihak Produsen, Distributor, Alanggota KPP, serta perwakilan dari kelompok tani, di Aula Tinepo, Senin (20/12/2021).

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut temuan ditingkat lapangan terhadap kendala tekhnis penyaluran pupuk oleh penyalur kepada masyarakat petani.

"Sehingga kita lakukan evaluasi. Karena PPL menemukan penumpukan pupuk tidak tersalur di masyarakat. Rapat tadi untuk mengevaluasi kenapa ini bisa terjadi, ada kendala apa dilapangan," ungkap Pj Sekda Suleman Lakoro.

Tentu perosalan ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah, melalui Komisi Pengawasan Pupuk (KPP) besubsidi, dalam melakukan evaluasi dan monitoring ditingkat lapangan.

"Kan sudah ada surat keputusan Bupati tentang pengawasan pupuk bersubsidi, bahkan sudah dilampirkan dengan petunjuk teknis (Juknis). Jadi bagaimana tata cara penyaluran pupuk ini dilapangan. Sehingga hal - hal yang tejadi dilapangan tidak akan terjadi lagi," ujarnya. 

Dirinya berharap agar pendistribusian pupuk ke petani, untuk lebih di optimalkan dan disalurkan sesuai kebutuhan para petani untuk peningkatan kesejahteraan.

"Saya tegaskan jangan sampai ada kejanggalan lagi. Dan kepada penyalur harus benar - benar menyalurkan ini kepada para petani. Jangan masyarakat nelayan, kemudian dia mendapatkan pupuk. Ini kan aneh. Sehingga perlu ini diteliti dan jangan sampai ada permainan ditingkat bawah," tandasnya.(***)