Terkait DOB, DPR RI Akan Kunjungi Boliyohuto, Sun Biki: Ketua Komisi II Beri Isyarat 

Terkait DOB, DPR RI Akan Kunjungi Boliyohuto, Sun Biki: Ketua Komisi II Beri Isyarat 

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Sun Biki menyampaikan keinginan warga Boliyohuto untuk berdiri sendiri menjadi sebuah kabupaten saat ini terus diperjuangkan.

"Salah satu upaya tersebut dengan kegigihan  yang dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) diantaranya baru-baru ini bersama Ketua dan Sekretaris Pemekaran Boliyohuto menghadap Ketua Komisi II DPR RI," Ungkapnya di hadapan Warga Desa Prima Kecamatan Asparaga. Selasa (16/11/2021).

Sun Biki menyampaikan, hasil dari kunjungan tersebut memastikan Ketua Komisi II dan anggota pada 10 Desember ini akan mengagendakan melakukan kunjungan ke calon Daerah Otonom Baru (DOB) salah satunya ke Boliyohuto.

"Bapak Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Ketua Komisi II dan Anggotanya akan berkunjung secara spesifik ke calon-calon daerah otonom baru termasuk Boliyohuto," Katanya.

Anggota Komisi 3 ini melanjutkan, bahkan pada pertemuan tersebut Ketua Komisi II telah berikan isyarat diera Presiden RI Joko Widodo, daerah yang diusulkan bisa terwujud untuk di mekarkan.

"Mudah-mudah pada jaman presiden jokowi, inshaallah daerah yang diusulkan untuk dilakukan pemekaran bisa terwujud," imbuhnya.

Untuk itu kata Sun Biki, terkait rencana kunjungan Komisi II DPR RI ke Boliyohuto dalam rangka memastikan secara fisik dan update data apakah daerah yang diusulkan benar-benar siap menjadi DOB.

"Mereka ingin mengecek langsung daerah yang diusulkan dalam rangka memastikan kesiapan fisik serta update data," Tandasnya.