Terima Kunjungan BOP Pemprov Gorontalo, Ini Kata Wabup Thariq !

Terima Kunjungan BOP Pemprov Gorontalo, Ini Kata Wabup Thariq !

GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati, Jum'at (15/10/2021).

"Kami menerima Kunker dari Biro Organisasi Pemprov Gorontalo dan pertemuan ini dalam bentuk penanggung jawab Pemprov dalam hal memberikan arahan/masukan bagi penyelanggaraan pemerintahan khususnya penyelanggaraan Reformasi Birokrasi (RB) di Gorut agar menjadi lebih baik," ungkap Wabup Thariq Modanggu.

Wabup Thariq Menjelaskan, sebagaimana diketahui berdasarkan hasil penilaian/evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bahwa nilai RB di Gorut rendah.

"Oleh karena itu tadi diadakan arahan - arahan dan hari ini saya terus terang merasa kaget karena hasil penilaian itu baru hari ini saya terima. Oleh karena itu ya sudahlah biar itu berlalu tapi yang paling penting hari ini ada 2 point yang menjadi kata penting dan sebagai penutup pada pertemuan hari ini," ujarnya.

Orang nomor dua di Gorut itu menegaskan, akan segera memaksimalkam tim Reformasi Birokrasi (RB) dan akan menetapkan agenda serta perencanaaan dalam rangka Reformasi Birokrasi.

"Jadi ada 6 point yang disampaikan dari Pemprov antara lain soal bagaimana tim bisa bekerja dengan baik. Baik tim RB kemudian untuk melakukan penataan, sinkronisasi termasuk juga soal bagaimana dokumen sakit yang menjadi acuan dalam hal kinerja Pemda kemudian juga inovasi daerah," pungkasnya.(MA)