Terima Aduan Masyarakat, Wabup Turun Langsung Tinjau Pekerjaan Normalisasi Sungai

Terima Aduan Masyarakat, Wabup Turun Langsung Tinjau Pekerjaan Normalisasi Sungai

GORUT - GOSULUT.ID

Menindaklanjuti aduan masyarakat maka Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu turun langsung meninjau normalisasi sungai di Desa Molingkapoto Selatan (Molsel), Kecamatan Kwandang, Kamis (21/10/2021).

Sebelumnya kata Thariq, aduan dari pada masyarakat itu mengeluhkan pekerjaan normalisasi sungai itu dinilai asal jadi.

"Sehingga saya turun langsung melihat normalisasi sungai tersebut yang tidak jauh dari blockplan. Memang tiga hari yang lalu ada anggota masyarakat yang datang ke Rumah Dinas (Rudis) dan mengeluhkan pekerjaan normalisasi sungai tersebut yang katanya asal asalan," ujar Wabup Thariq Modanggu.

Dilokasi tersebut Wabup Thariq juga didampingi oleh aparat desa, serta anggota masyarakat lainnya.

"Nah ternyata ketika saya cek dilapangan memang tampak sekali bahwa pekerjaan itu asal asalan dan memang tanggul yang dibuat itu beberapa saat lalu sering terinformasi banjir, makanya memang perlu tanggul yang lebih tinggi dan penguatan," jelas Thariq.

Pada kesempatan itu dirinya langsung menghubungi dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gorut mempertanyakan sejauh mana pekerjaan tersebut.

"Dan kami mendapatkan informasi anggaran dari Kabid memang untuk normalisasi sungai ini hanya sejauh 500 meter. Sementara itu yang dikerjakan sudah lebih, oleh karena itu ini juga penting disampaikan kepada masyarakat soal soal seperti ini agar masyarakat tidak komplain," terangnya.

Dirinya bahkan menyayangkan proses pekerjaan tersebut. Salah satunya tidak memiliki papan proyek di tempat sehingga tidak ada informasi itu mengenai proses pekerjaan tersebut.

"Maka saya minta kepada Dinas PU untuk menangani ini, agar pekerjaan ini sesuai dengan juknis. Dan ini dimaksudkan agar ini bisa menghindarkan masyarakat dari banjir. Dan kami juga melihat ada 2 titik disitu yang membutuhkan penanganan penguatan tanggul yang benar - benar diperkuat sehingga ini bisa menghindarkan masyarakat dari banjir," tutupnya.(MA)