Temui Deputi IV KSP, Bupati Nelson Usulkan Ini!

Temui Deputi IV KSP, Bupati Nelson Usulkan Ini!

GOSULUT.ID - Dalam rangka meminta dukungan dan permohonan penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Antoro, Selasa (09/08/2022).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Nelson didampingi oleh Plt. Kepala badan Keuangan, Direktur RSUD, Plt. Kepala dinas Kesehatan dan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan.

“Jadi, Pertemuan pak Bupati  Nelson Pomalingo dengan deputi IV KSP adalah sesuai dengan permohonan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kepada Presiden Joko Widodo dalam rangka pengusulan penambahan anggaran dana DAK dan DAU tahun 2023. Kemudian surat itu dibalas oleh Deputi IV KSP ditanda tangani pak Juri Antoro untuk menerima Audensi tersebut,” kata Kabag Pembangunan Erwan Tome.

Kabag Erwan menjelaskan, bahwa hal yang menjadi tolak ukur Bupati Gorontalo,  yaitu usulan pembangunan pelabuhan Taulaa di Kecamatan Bilato.

“Pembangunan pelabuhan bilato ini penting untuk memback up kawasan perekonomian yang ada di wilayah tibawa dan pulubala dan sekitarnya," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan usulan selanjutnya adalah pengembangan RSUD Dunda Limboto dan pengembangan kawasan pertanian terpadu yang di dalamnya perkebunan kelapa, soal bantuan pembibitan dan revitalisasi kelapa.

"Seperti yang kita tahu bersama, bahwa RSUD Dunda sebagai RS rujukan oleh daerah lain. Oleh sebab itu pak Bupati inginkan pengembangan. Selanjutnya, untuk pengembangan kawasan pertanian terpadu, beliau sebagai ketua KOPEK mau pengembangan terhadap kelapa minimal pembibitan, revitalisasi, dan seterusnya," tutup Erwan.***