Syukuran HUT Ke-3 Korem 133/NW Diperingati Sederhana Penuh Khidmat

Syukuran HUT Ke-3 Korem 133/NW Diperingati Sederhana Penuh Khidmat

GOSULUT.ID  - Peringatan HUT ke-3 Korem 133/Nani Wartabone bersamaan dengan Syukuran Kenaikan Pangkat Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., tahun ini dilaksanakan sangat sederhana akibat kondisi pandemi Covid-19, yang masih berlanjut sampai saat ini. Acara syukuran digelar di lapangan Tenis Korem 133/NW Ds. Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (13/9/2021).

Komandan Korem  133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan syukuran dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua Prajurit khususnya yang ada di jajaran Korem 133/NW.

Danrem mengajak seluruh prajurit Korem 133/NW, agar merefleksikan HUT Korem yang ke-3, sekaligus instropeksi diri atas pelaksanaan tugas yang sudah  dilakukan, serta bersiap diri untuk  menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, termasuk  untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Pada kesempatan yang sama Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K. bersama dengan para anggotanya mendatangi Korem 133/NW untuk memberikan surprise pada saat acara syukuran HUT Korem 133/NW yang ke-3 dan bersamaan dengan syukuran kenaikan pangkat Danrem 133/NW, dengan membawa kue ulang tahun Dansat Brimob memberikan ucapan selamat.

Dikatakan oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Ridwan menyampaikan, dirinya sebagai Dansat Brimob Polda Gorontalo berserta keluarga besar Brimob Polda Gorontalo mengucapkan selamat ulang tahun Korem 133/NW yang ke-3 dan selamat atas kenaikan pangkat untuk Danrem 133/NW.

Acara pemberian kejutan tersebut, lanjut Dansat Brimob Polda Gorontalo, sebagai sebuah simbol kesolidan TNI-Polri. Sehingga sinergitas kedua instansi dalam menjaga serta mengawal pertahanan di wilayah Gorontalo dan Indonesia tetap terjalin.

"Ini menjadikan sesuatu yang luar biasa bagi saya pribadi bahwa sinergitas kita kebersamaan kita, selalu kita jaga, ditunjukkan dengan hal-hal seperti ini menjadikan keakraban dan harapan besar tentunya kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya soliditas TNI-Polri dalam mengawal keamanan pertahanan di wilayah Gorontalo dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai", ujarnya.

Meski berlangsung sederhana, ternyata rasa kekeluargaan dan keharmonisan terlihat kental dalam acara peringatan HUT Korem 133/NW ke-3, tahun ini. Diawali pembacaan doa, hingga pemotongan tumpeng dan Kue Ulang Tahun, Perayaan HUT Korem yang dipimpin langsung oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P berjalan dengan penuh khidmat.