Syaiful - Suharsi Kantongi Rekomendasi PPP Dan Gerindra  Untuk Pilikada Pohuwato

Syaiful - Suharsi Kantongi Rekomendasi PPP Dan Gerindra  Untuk Pilikada Pohuwato

GOSULUT.ID - Rupanya koalisi Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menguat dukung pasangan Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igrisa atau paket (SMS) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato 2020.

Ini terlihat dari setelah partai PPP menyerahkan rekomendasi dukungan yang sudah di setujui DPP dan di tindak lanjuti DPW, dan penyerahan rekomendasi itu berlangsung di PPP center Provinsi Gorontalo di saksikan kader partai.

Usai menyerahkan surat rekomendasi ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan. Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa Kabupaten Pohuwato yang pertama kali mendapatkan rekomendasi pasangan calon dari partai yang di pimpinannya itu.

" Telah menyerahkan rekomendasi dari DPP - PPP terkait dengan pencalonan  Pak Syaiful dan ibu Suharsi calon Bupati dan calon Wakil Bupati dari Pohuwato.Seperti kita ketahui secara bersama, Provinsi Gorontalo, ada 3 daerah yang melaksanakan pemilihan, dan ini yang pertama dapat rekomendasi. Saya saja baru mendapatkan rekomendasi secara sendiri, karena pasangan belum ada, masih sedang dicari, mudah-mudahan bulan depan sudah ada," ucap Nelson Pomalingo pada awak media, Selasa (31/03/2020).

Nelson Pomalingo menjelaskan, proses ini sudah melalui mekanisme partai, sebab dari tingkat bawah, sampai tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

" Yakni dari DPC, kemudian DPW, terus kita usulkan ke DPP. Dengan berdasarkan berbagai pertimbangan, akhirnya kami PPP mengambil kesimpulan bahwa, pasangan "Saiful- Suhasi", yang paling layak untuk menjadi bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pohuwato," jelas Nelson Pomalingo.

Selanjutnya, Nelson Pomalingo mengatakan, adanya rekomendasi ke pasangan Syaiful-Suharsi bukan berarti tidak adanya kader PPP, namun karena belum ada yang siap, sehingga-nya rekomendasi itu di berikan pada mereka yang sudah melewati proses dan mekanisme partai. Semoga dengan pasangan ini, Pohuwato makin maju dan lebih baik. 

" Hari ini Koalisi PPP dan Gerindra, sebab dua partai sudah ada rekomendasinya, dan itu sudah memenuhi syarat, 5 kursi untuk PPP dan Gerindra, dengan demikian benar-benar sudah bisa jadi calon bupati dan wakil bupati,"kata Nelson Pomalingo.

Di tempat yang sama Calon Bupati Pohuwato, Syaiful Mbuinga menyampaikan terima kasihnya pada jajaran partai persatuan pembangunan yang telah memberikan rekomendasi.

" Terima kasih untuk seluruh jajaran PPP mulai dari DPC, DPW sampai tingkat pusat. Atas kepercayaan dan rekomendasi ini, tentunya kami akan jaga dengan baik, sebab semua ini tak mudah didapat," ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Suharsi Igrisa mengungkapkan, walaupun sudah mendapatkan rekomendasi dari PPP, saat ini dirinya masih kader partai Golongan Karya (Golkar). Dan dirinya berharap Golkar juga bisa memberikan rekomendasinya.

" Insya ALLAH,  kalau memang rizki saya, golkar pasti akan sama sama. Dan selama ini komunikasi saya dengan pimpinan partai Golkar baik-baik saja. Jadi saya kira ini adalah suatu keuntungan juga ketika Partai Golkar merekomendasi, berarti akan menjadi koalisi besar,"ungkapnya.

Lebih lanjut, disampaikan Srikandi Partai Golkar ini, bahwa dirinya tidak akan keluar dari anggota partai, dan tidak pernah mengecewakan partai Golkar.

" Karena Partai Golkar sudah membesarkan saya tinggal tergantung dari partai itu sendiri. Kedepannya seperti apa. Saya selama ini, tak pernah mengecewakan Partai Golkar, juga sebagai partai yang besar, saya kira golkar bisa melihat situasi dan kondisi yang ada, " tutup Suharsi.***

Editor : Alwin Ibrahim