Sun Biki Upayakan Pembangunan Tower di Desa Terujung Asparaga Segera Terwujud

Sun Biki Upayakan Pembangunan Tower di Desa Terujung Asparaga Segera Terwujud

GOSULUT.ID - Salah satu Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Kabupaten Gorontalo B, H. Sun Biki berupaya akan memperjuangkan tower komunikasi untuk warga yang berada di desa Pangahu dan Bihe, Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo.

"Saya akan berjuang, bagaimana tower yang dijanjikan tahun lalu bisa terwujud dan segera dibangun diwilayah ini," Ujarnya. Kamis (10/11/2021).

Menurutnya, tower ini menjadi kebutuhan yang sangat penting warga setempat karena mengingat konfisi geografis dan letak khususnya dua tersebut berada diujung dan terpencil sehingga hanya sarana komunikasi yang sangat urgen untuk direalisasikan.

"Hanya akses komunikasi yang sangat penting bagi masyarakat di wilayah, agar mereka bisa terhubung dengan warga serta daerah sekitarnya," Kata Anggota Komisi 3 ini.

Sun biki menambahkan, selain aspirasi tower, pada dialog bersama, warga turut mengutarakan kebutuhan soal air bersih atau air minum yang ketika musim panas atau kering, air yang berada ditempat tersebut juga menjadi kering.

"Ada satu titik air yang selama ini digunakan oleh 32 Kepala keluarga, bila musim kemarau tiba air di lokasi ini menjadi kering. Kebutuhan akan air bersih ini menjadi urgen untuk penting diperjuangkan selain kondisi infrastruktur dan masalah yang saat ini dihadapi masyarakat setempat," Tandasnya.