Sukseskan Penerapan PPKM, Jajaran Kodim 1313/Pohuwato Gencar Operasi Prokes

Sukseskan Penerapan PPKM, Jajaran Kodim 1313/Pohuwato Gencar Operasi Prokes

GOSULUT.ID - Untuk mensukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Pohuwato, Kodim 1313/Pohuwato gencar melaksanakan oeprasi penegakkan Protokol kesehatan (Prokes), Senin (24/5/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan Seperti yang dilaksanakan para Babinsa jajaran Kodim 1313/Pohuwato dengan terjun langsung ke tempat-tempat umum, seperti pusat perbelanjaan, pelayanan masyarakat, pusat keramaian, dan lokasi strategis lainnnya yang dianggap berpotensi tempat berkerumunnya warga masyarakat, guna mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M, melalui para Danramil jajaran Kodim 1313/Pohuwato menuturkan, dengan sering dilakukan operasi PPKM ini, diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dapat menekan penyebaran Covid-19, selain untuk mendukung PPKM skala Mikro juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah masa pandemi.

“Kami tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat,” terang Dandim.

Dalam operasi PPKM yang dilakukan tiga pilar berhasil menjaring beberapa warga yang melanggar Protokol kesehatan tidak menggunakan masker.