Sukrin: KPU Kota Gorontalo Siap Laksanakan Seluruh Tahapan Pemilu Tahun 2024

Sukrin: KPU Kota Gorontalo Siap Laksanakan Seluruh Tahapan Pemilu Tahun  2024

GOSULUT.ID - Tahapan Penyelengaraan Pemilu tahun 2024 mulai dilaksanakan, hal ini ditandai dengan peluncuran secara serentak di seluruh KPU seluruh indonesia termasuk di KPU Kota Gorontalo, Selasa (14/6/2022).

Sukrin Saleh Thaib selaku Ketua KPU Kota Gorontalo menyampaikan, dengan di launchingnya tahapan penyelenggaraan oleh KPU RI maka proses tahapan secara serentak telah dimulai.

"Untuk itu kami KPU Kota Gorontalo siap melaksanakan seluruh tahapan pemilu 2024," Ujarnya.

Kata dia, tahapan ini akan diawali dengan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik (Parpol) yang dimulai di KPU RI kemudian oleh seluruh KPU Kabupaten Kota.

"Untuk KPU kabupaten kota akan pendaftaran dan verifikasi administrasi serta aktual akan dimulai pada bulan Agustus setelah seluruh parpol mendaftar di KPU RI," Sambungnya.

Sukrin melanjutkan, bulan Oktober ini juga akan dilakukan pemutakhiran data pemilih dan di bulan yang sama adalah perekrutan penyelenggara Ad Hoc sampai dengan bulan Oktober.

"Inikah tahapan-tahapan paling dekat yang insyaallah akan kita laksanakan," Tandasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo siap mendukung KPU Kota Gorontalo melaksanakan penyelenggaraan tahapan pemilu yang secara serentak telah dimulai.

"Kami berkomitmen mendukung KPU Kota Gorontalo demi suksesnya penyelenggaraan pemilu mendatang," imbuhnya.

Ditegaskan, komitmen tersebut melalui fungsi koordinasi terus dilakukan oleh pemerintah kota Gorontalo diantaranya terkait pemutakhiran data pemilih.

"Persiapan-persiapan menuju pemilu 2024 itu panjang dan tahapan didalamnya seperti pemutakhiran data pemilih, ini salah satu peran pemerintah kota Gorontalo karena yang punya data base kita," pungkas Ryan.