Sofyan Puhi: Perhatian Pemda Topang Tujuan SMK Sebagai Sekolah Unggulan

Sofyan Puhi: Perhatian Pemda Topang Tujuan SMK Sebagai Sekolah Unggulan

GOSULUT.ID - Mutu Kelulusan dari SMK dari tahun ke tahun diharapkan bisa meningkat yang ditopang dengan tenaga pendidik yang dibutuhkan serta sarana prasarana sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar dari sekolah.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, Pemerintah daerah perlu mendorong dan menopang kesiapan dari SMK-SMK yang ada agar tujuan SMK sebagai sekolah unggulan bisa tercapai.

Hal ini diungkapkan oleh kader Partai Nasdem tersebut saat melakukan agenda kunjungan kerja bersama aleg Komisi IV di SMK 2 Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Selasa (20/04/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menyampaikan, animo anak didik untuk melanjutkan studi ke sekolah tersebut sangat tinggi hal ini ditunjukkan dengan tren jumlah siswa yang terus meningkat setiap tahunnya.

Namun lanjut dia, sekolah ini masih menghadapi berbagai kendala, misalnya kurangnya tenaga pendidik seperti guru matematika serta Aula karena yang sebelumnya telah dijadikan ruang praktek siswa.

"Menurut kami, ini perlu mendapat perhatian dan bantuan anggaran dari pemerintah, apalagi sekolah ini telah membangun kerjasama dengan pihak swasta dan dunia usaha" imbuhnya.

Sofyan juga berharap, kegiatan pembelajaran dimasa pandemi dengan sistem daring ini bisa segera berakhir.

"Mudah-mudahan setelah bulan suci ramadhan ini, pandemi bisa segera berakhir sehingga kegiatan pendidikan bisa normal kembali, karena SMK sangat membutuhkan belajar tatap muka dan terutama praktek berbeda dengan sekolah pada umumnya," tegasnya.

Sementara itu Kepala SMK 2 Paguyaman Muhlis Harun, S.Pd menyampaikan sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Provinsi, dengan harapan kendala yang dihadapi dan dibutuhkan sekolah tersebut dapat disuarakan.

"Sekolah ini membutuhkan sarana dan prasarana seperti RPL, Komputer, peralatan mesin untuk mendukung jurusan, juga tenaga pendidik agar 8 standar pendidikan bisa terpenuhi sehingga mutu lulusan sekolah ini bisa meningkat dari tahun ke tahun," Harapnya.