Sidak di Beberapa Sekolah, Wabup Thariq Cek Penerapan Prokes Bagi Para Siswa

Sidak di Beberapa Sekolah, Wabup Thariq Cek Penerapan Prokes Bagi Para Siswa

GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Beberapa Sekolah. Diantaranya sekolah PAUD Jabal Nur di Desa Ilangata dan TK Montesori di Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek, Jum"at (03/11/2021).

Kegiatan sidak ini dilakukan, guna untuk memastikan jalannya proses belajar mengajar disekolah - sekolah. Apakah sudah kembali berjalan normal dengan tetap memperhatikan batasan - batasan yang sudah menjadi ketentuan pemerintah pusat hingga daerah.

"Jadi saya satu - persatu mulai memastikan jalannya proses belajar mengajar disekolah - sekolah, apakah sudah kembali berjalan normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Wabup Thariq.

Sebelumnya Orang nomor dua di Gorut, itu telah melakukan sidak baik dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Puskesmas, dan Desa.

"Dan ini giliran sudah pada lingkungan pendidikan. Yakni disekolah - sekolah," ucapnya.

Dalam sidak kali itu juga, dirinya mengakui minimnya sarana prasarana yang seharusnya menjadi penunjang kegiatan belajar mengajar disekolah.

"Salah satunya adalah fasilitas berupa Alat Permainan Edukatif (APE), baik yang ada didalam, maupun diluar. Termasuk jamban," terangnya.

Merasa prihatin, dirinya langsung meminta kepada Dinas Pendidikan, untuk melakukan perencanaan lebih lanjut, apa saja yang menjadi kebutuhan oleh pihak sekolah tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait, agar ini segera ditindaklanjuti. Apalagi tidak adanya jamban di PAUD Jabal Nur. Sehingga saya berharap kepada dinas terkait untuk mengkaji, dan merencanakan terkait pemenuhan beberapa fasilitas itu, untuk menunjang kebutuhan para siswa," harapanya.(***)