Siap Maju Calon Ketua PSSI, Yakob Ingin Implementasikan Gagasan Besar Majukan Sepak Bola Gorontalo

Siap Maju Calon Ketua PSSI, Yakob Ingin Implementasikan Gagasan Besar Majukan Sepak Bola Gorontalo

GOSULUT.ID - Kongres Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) PSSI Gorontalo dalam rangka pemilihan ketua, wakil ketua dan Anggota Exco Asprov akan digelar akhir Bulan Januari.

Momen ini menjadi sangat penting dalam rangka perkembangan olahraga khususnya sepak bola di Provinsi Gorontalo.

Pendaftaran calon ketua umum dan Exco Asprov PSSI Gorontalo telah dibuka sejak tanggal 3 Januari 2022.

Sejumlah tokoh olahraga telah menyatakan siap bertarung salah satunya Yakob Tangahu yang saat ini menjabat Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo.

Ia menegaskan, ia sangat serius untuk mencalonkan diri dan saat ini sedang memenuhi persyaratan administrasi seperti yang disyaratkan seperti pas foto, CV atau daftar riwayat hidup, yang menyatakan aktif di sepakbola paling kurang lima tahun, surat keterangan dari anggota Asprov PSSI untuk setiap pengalaman yang dicantumkan.

Bagi Yakob, gagasan kuat untuk memajukan sepak bola gorontalo jadi alasan dirinya bertekad untuk maju sebagai calon ketua PSSI.

Dimana ia akan mengimplementasikan filosofi sepak bola Indonesia terhadap pembinaan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo.

"Sehingga muaranya akan sangat baik, tentunya untuk stok pemain dan untuk kualitas sepak bola di daerah ini," Ujarnya.

Yakob optimis memiliki kemampuan untuk meningkatkan prestasi sepak bola yang ada di gorontalo, dan dibarengi dengan kemampuan manajemen sepak bola yang baik.

"Tidak hanya mengandalkan potensi pemainnya saja, tetapi dengan diiringi kemampuan manajerial yang bagus, itulah yang harus dimiliki sebuah tim sepak bola," tandasnya.