Setelah Rusli- Idah, Golkar Siapkan Dewi Sartika dan Yeyen Sidiki ke DPR RI

Setelah Rusli- Idah, Golkar Siapkan Dewi Sartika dan Yeyen Sidiki ke DPR RI

GOSULUT ID - 2024 menjadi tahun pertarungan partai-partai politik dalam merebut kursi legislatif dan eksekutif. Berbagai persiapan kini tengah dipersiapkan termasuk mempersiapkan kader-kader terbaik untuk berlaga pada pesta lima tahun itu.

Sebagai partai nomor satu di Provinsi Gorontalo, Partai Golkar memiliki ambisi untuk tetap mempertahankan peringkatnya di bumi Serambi Medinah utamanya membidik kursi di Senayan.

Partai berlambang pohon beringin itu kembali 'merilis' figur atau kader yang bakal menambah 1 kursi yang saat ini dimiliki di DPR RI. Bila sebelumnya Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie dan Idah Syahidah dikabarkan menjadi kandidat yang akan terjun pada perhelatan itu, kali ini dua kader perempuan diumumkan menjadi amunisi baru untuk melibas dua sisa quota kursi Gorontalo di DPR RI yang satu kursi saat ini diduduki Idah Syahidah sebagai anggota Komisi VIII, Kedua nama itu adalah Dewi Sartika Hemeto dan Yeyen Sidiki.

Dua nama ini disampaikan Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo, Oktohari Dalango usai menggelar Mukerda I Kosgoro Provinsi Gorontalo, Jumat (16/9/2022).

"Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo merekomendasikan 2 srikandi untuk dicalonkan sebagai anggota DPR RI, yakni Dewi Sartika Hemeto dan Yeyen Sidiki," ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, dua nama yang juga merupakan kader Kosgoro itu, merupakan figur-figur potensial yang dimiliki partai Golkar saat ini. Alasannya anggota DPRD Provinsi Gorontalo sangat jelas dan jitu, karena keduanya atas rekomendasi dan amanah rakyat di provinsi Gorontalo pada pemilu tahun 2019 terpilih dan saat ini duduk di parlemen.

"Dewi saat ini adalah anggota DPD RI dan Yeyen Sidiki merupakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, kedua-duanya bahkan bisa mempertahankan kursinya dari pemilu sebelumnya tahun 2014," ungkapnya.

Oktohari menegaskan, apabila dua nama yang direkomendasikan Kosgoro itu nantinya akan dicalonkan oleh Partai Golkar maka Kosgoro tidak akan tinggal diam sebab Yeyen Sidiki juga merupakan Wakil Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo dan Dewi Sartika Hemeto Bendahara Kosgoro 1957 Gorontalo.

"Saya selaku Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Gorontalo bersama seluruh jajaran pengurus hingga Kabupaten Kota tidak akan tinggal diam, kami akan all-out berjuang sampai menghantarkan mereka berdua ke kursi DPR RI," tegasnya.