Sering Terkena Banjir, Warga Dulupi Harap Perhatian Pemda Boalemo

Sering Terkena Banjir, Warga Dulupi Harap Perhatian Pemda Boalemo

GOSULUT.ID - Derasnya hujan yang melanda membuat volume air sungai naik meluap, sehingga menggenangi pemukiman warga Desa Dulupi dan sekitarnya, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Sabtu (09/07/2022).

Hujan lebat yang diperkirakan jatuh pada pukul 19:00 malam tadi, memaksa warga Desa Dulupi untuk mengungsi ke dataran lebih tinggi, dikarenakan rumah mereka kebanjiran.

Titin Hasan salah satu warga Desa Dulupi mengungkapkan melalui Whatsapp, bahwa Kecamatan Dulupi merupakan wilayah rawan akan banjir.

"Beberapa desa yang ada di Kecamatan Dulupi ini sering kebanjiran, bukan baru kali ini saja terjadi. Setiap hujan deras beberapa jam, pasti akan terjadi banjir," ungkap Titin.

Lebih lanjut, Titin berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo untuk segera membantu masyarakat agar terlepas dari persoalan banjir yang melanda permukiman warga Kecamatan Dulupi.

"Saya harap Pemda untuk segera dicarikan solusi bagaimana upaya menyelesaikan persoalan banjir ini, agar tidak terjadi lagi," tandasnya.***