Sepak Bola Mati Suri, Saatnya Rama Datau Pimpin PSSI Provinsi Gorontalo

Sepak Bola Mati Suri, Saatnya Rama Datau Pimpin PSSI Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Geliat sepak bola di Provinsi Gorontalo akhir-akhir ini tidak terdengar lagi gaungnya. Sebagai olah raga yang digemari seluruh lapisan masyarakat ini seakan mati suri perkembangannya khususnya di kancah nasional.

Untuk mengembalikan ruh dan semangat sepak bola di provinsi Gorontalo diperlukan figur yang benar-benar mau dan konsen untuk memajukan olahraga tersebut melalui organisasi yang selama ini memayunginya yaitu PSSI.

Salah satu pemerhati sepak bola yang juga Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Gorontalo, Rizal Datau menyampaikan, sosok yang sangat tepat memimpin PSSI Provinsi Gorontalo kedepan adalah Rama Datau (RD).

"Kepengurusan PSSI Provinsi Gorontalo dibawah kepemimpinan Saleh Hemeto akan berakhir, sehingga siapa yang nantinya akan sangat tepat dan pantas melanjutkan adalah RD," ungkapnya, Sabtu (29/05/2021).

Menurutnya, sudah saatnya mantan Ketua Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Jaya tersebut untuk kembali ke daerah untuk membangun Gorontalo melalui bidang olahraga lewat PSSI.

Alasan Rizal agar kemenakan dari Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel agar memimpin PSSI Provinsi Gorontalo kedepan karena memiliki latar belakang pengusaha dan kematangan organisatoris.

"Yang patut menjadi poin penting alasan saya adalan, Rama bahkan dipercayakan membawa Tim Nasional bola basket three on three ke Sea games," sambungnya.

Rizal optimis dan yakin PSSI Provinsi Gorontalo bila dibawah kendali Rama Datau, maka perkembangan sepak bola di daerah ini akan semakin menggeliat dan meningkat.

Untuk itu Rizal menegaskan, akan siap dan mensosialisasikan Rama Datau sebagai kandidat atau calon ketua PSSI Provinsi Gorontalo untuk menggantikan kepengurusan Saleh Hemeto yang segera berakhir.

"Saya siap mensosialisasikan RD di Kabupaten Kota sebagai calon dan figur yang tepat memimpin PSSI Gorontalo periode berikutnya. Modalnya sangat kuat untuk menggairahkan kembali sepak bola di daerah, selain sebagai pengusaha dan juga kemenakan Rahmat Gobel, yang siap mendatangkan investor agar olahraga ini semakin berkembang dan maju," pungkasnya.