Seluruh Jajaran Dan Staf Kanim Gorontalo Menerima Penguatan Pembangunan Zona Integritas Dari Staf Khusus Menteri Kemenkumham Bidang Media Serta Komunikasi

Seluruh Jajaran Dan Staf Kanim Gorontalo Menerima Penguatan Pembangunan Zona Integritas Dari Staf Khusus Menteri Kemenkumham Bidang Media Serta Komunikasi

GOSULUT.ID - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan melakukan kunjungan kerja sekaligus memberi penguatan pembangunan Zona Integritas bagi seluruh jajaran pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Gorontalo, Kamis (9/6/2022).

Ia menyampaikan, untuk mewujudkan zona integritas menuju WBM (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kanim Gorontalo.

"Yakni dengan memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada seluruh masyarakat yang datang ke kantor ini untuk mengurus terkait keimigrasian," Sambungnya.

Untuk itu Milton menekankan kepada seluruh jajaran agar melakukan perubahan-perubahan sikap, perilaku, budaya kerja, integritas moral yang baik, tidak melakukan pembuatan menyimpang dan jangan KKN.

"Jadi saya menghimbau semua jajaran mulai dari pimpinan sampai ke staf-staf agar benar-benar menerapkan itu semua juga meningkatkan pelayanan publik. Masyarakat yang datang bisa dijamin bahwa dikantor ini tidak ada KKN," Tegasnya.

​​​​​Sebelumnya Kepala Kanim Gorontalo Joni Rumagit memaparkan profil dan perjalanan kantor Kanim dari tahun 2002 setelah berpisah Gorontalo dari provinsi Sulawesi Utara.

"Kanim Gorontalo di tahun 2002 statusnya masih kelas II, kemudian tahun 2004 naik menjadi kelas I dan ditahun 2018 menjadi Kelas I TPI. Saya juga bermohon kiranya kepada bapak untuk memberikan kepada penguatan pembangunan Zona Integritas bagi seluruh jajaran dan staf kami," Imbuhnya.

Pada kesempatan itu Milton Hasibuan yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo turut melakukan Talkshow podcast perdana Siniar Ilato di lantai dua Kanim Kelas I TPI Gorontalo.