Seleksi Komisioner KPID, Komisi  I Minta Penguatan dan Saran ke Media

Seleksi Komisioner KPID, Komisi  I Minta Penguatan dan Saran ke Media

GOSULUT.ID - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Kantor Biro Kompas TV Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini dalam rangka meminta masukan terkait seleksi anggota KPID Provinsi Gorontalo. Kamis (23/09/2021).

Ketua Komisi I AW Thalib menyampaikan berbagai masukan dan saran dari Kepala Biro Kompas TV Susan M Palilingan terhadap tugas anggota komisioner apabila nanti sudah terbentuk

"Soal bagaimana tugas anggota komisioner antara lain memacu percepatan dari media-media yang ada, juga dorongan agar kontributor kompas TV di Gorontalo untuk bisa menjadi biro seperti yang ada disini," ungkapnya.

Menurutnya hal ini penting karena dalam menghadapi era digitilasasi, dimana diharapkan komunikasi informasi menjadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak saja dari sisi penyampaian berita tapi juga pemerintah sudah harus memanfaatkan sistem komunikasi digitalisasi yang baik.

"Komisi I akan mendorong calon-calon komisioner tentunya bisa memahami tugas dengan baik sehingga kami meminta kesedian ibu Susan nantinya bisa menjadi narasumber untuk memberi penguatan tugas-tugas komisioner sebelum dilantik nanti," sambung Aleg PPP ini.

Komisi I juga akan mendatangkan salah satu komisioner KPI Pusat dan KPID Sulut untuk juga memberi penguatan sehingga calon komisioner benar-benar memahami tugas-tugas yang akan dijalankan nanti.

"Ini kita mantapkan lagi termasuk dari sis persyaratan calon anggota komisioner dari kriteria umur dan gender. Di KPID sulut ternyata ada anggota perempuan, nah ini juga sangat baik dan kita inginkan afirmasi terkait aturan menyangkut keterwakilan mereka dalam keanggotan KPID, kita lihat saja nanti," pungkasnya.