Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Teken Mou Bersama Universitas Bina Mandiri  

Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Teken Mou Bersama Universitas Bina Mandiri  

GOSULUT.ID - Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo dan Universitas Bina Mandiri melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama (Mou) Pembahasan Peraturan Daerah (Perda) terkait penyusunan naskah Akademik. Kamis (30/09/2021).

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna menyampaikan sangat menyambut baik adanya penandatanganan kerjasama ini dalam rangka mendukung kerja-kerja DPRD Provinsi untuk pembentukan peraturan perundang-undangan.

"Ini sebagai implementasi UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan yang diwujudkan pada hari ini melalui penandatanganan kerjasama," Ujarnya.

Ia menyampaikan beberapa hal penting yang menjadi harapan terkait penyusunan naskah akademik dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yakni sikap proaktif dan keterlibatan secara  penuh sampai pada pembahasan dengan panitia khusus (pansus) yang ada di DPRD Provinsi gorontalo.

"Naskah akademik dan rancangan perda yang disusun, kiranya dapat memuat hal- hal inovati, memberikan pemikiran-pemikiran baru dalam penyusunan Ranperda agar senantiasa mengikuti regulasi terbaru. Karena kita tahu bersama sering kali terjadi perubahan-perubahan dalam peraturan perundang-undangan," Sambung Mitran.

Ia juga menekankan perhatian bersama kepada pihak terkait pada penyusunan Ranperda akan ada kesamaan dengan yang ada pada provinsi lain.

"Jangan sampai pada saat fasilitasi dan evaluasi dikementrian terkait dengan substansi ranperda akan ditemukan hal seperti itu, insyaallah tidak akan terjadi. Insyaallah sinergitas antara dua lembaga ini berjalan dengan maksimal sebagaimana harapan kita bersama," pungkasnya.