Sekolah Segera Dibuka, Bone bolango Pacu Vaksinasi Ke Siswa

Sekolah Segera Dibuka, Bone bolango Pacu Vaksinasi Ke Siswa

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus mempercepat vaksinasi terhadap warga masyarakat terutama kepada siswa. Pasalnya, direncanakan pembelajaran tatap muka akan dimulai 6 September ini.

"Pada 6 atau 7 September ini akan dibuka sekolah, tentu kita berharap sebagian besar siswa sudah divaksin," ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada kegiatan Akselerasi vaksinasi nasional dan edukasi QRIS oleh Bank Indonesia di SMP I Kabila, Kamis (2/9/2021)

Ia mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka tidak bisa ditunda lagi dengan melakukan pembatasan kehadiran siswa sebanyak 50 persen dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hamim menegaskan, tugas seorang kepala daerah adalah melindungi warga masyarakat dengan memastikan siswa sekaligus orang tuanya telah divaksinasi.

Terkait kegiatan tersebut, bupati dua periode ini menargetkan bisa mencapai 1000 siswa yang tervaksin. Siswa peserta mendapat hadiah dan bingkisan jika menjawab benar kuis yang di telah disiapkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

"Saya menargetkan minimal 1.000 peserta di SMP Negeri 1 Kabila,”ujar Bupati Hamim Pou yang turut didampingi Wakil Bupati Merlan Uloli.