Sekdaprov Gorontalo : Kontrak Kinerja Sebagai Tolak Ukur ASN

Sekdaprov Gorontalo : Kontrak Kinerja Sebagai Tolak Ukur ASN

GOSULUT.ID - GORONTALO

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Darda Daraba memberikan arahan pada jajaran pejabat eselon di Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dalam penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas, Senin (10/1/2022) bertempat di Aula Dishub Provinsi Gorontalo. 

Dalam penandatanganan 
kontrak kinerja antara kepala dinas dengan kepala bidang serta kepala bidang dengan kepala seksi itu berisi kesepakatan target kinerja jangka menengah yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan tahun 2022.

“Di tahun sebelumnya kita telah menyusun APBD untuk 2022 dan hari ini sebagai tindak lanjut untuk mengerjakan apa yg sudah kita susun di RKA masing-masing dengan menandatangani kontrak kinerja. Apa itu kontrak kinerja? Yaitu dokumen berisi tugas dan tanggung jawab yg diberikan pimpinan hingga kejenjang bawah yang tentu sesuai indikator kinerja masing-masing ,” ucap Darda Daraba dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sekdaprov Gorontalo mengatakan, kontrak kinerja yang ditandatangani ini, sebagai tolak ukur kinerja ASN serta sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi yang berorientasi pada hasil.

“Kami tentunya sangat mengharapkan kinerja yang kita raih di tahun 2021 untuk tetap dipertahankan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi. Dan Alhamdulillah dirapat OPD yang dipimpin pak gubernur tadi capaian realisasi anggaran dinas perhubungan untuk 2021 sangat tinggi, mohon di tahun 2022 juga seperti itu,” ujar Darda.

Untuk itu, Sekdaprov Gorontalo berharap, seluruh ASN dilingkungan dinas perhubungan untuk
mengimplementasikan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.***