Sekdaprov Gorontalo Hadiri Penutupan Karya Bakti TNI AL

Sekdaprov Gorontalo Hadiri Penutupan Karya Bakti TNI AL

GORONTALO - GOSULUT.ID

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Gorontalo Darda Daraba hadiri penutupan karya bakti TNI Angkatan Laut (AL) di Mako Lanal Gorontalo, Senin(6/9/2021).

Dalam kegiatan karya bakti TNI AL,  langsung dihadiri Staf Khusus Gubernur, perwakilan Camat Dumbo Raya, Camat Kabila Bone, Lurah Leato Selatan, Kepala SDN 45 Dumbo Raya, serta takmir masjid.

Sekdaprov Darda Daraba mengapresiasi Lanal Gorontalo yang sukses melaksanakan Karya Bakti TNI Angkatan Laut (AL) tahun 2021. Apalagi pada situasi pandemi covid-19, namun semangat kebersamaan dan bahu membahu telah dicontohkan dan diperlihatkan oleh Lanal Gorontalo bersama masyarakat di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo dalam membangun dan memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana umum pada kegiatan Karya Bakti TNI AL.

“Tadi sudah disampaikan oleh pak Danlanal pada karya bakti ini, Lanal Gorontalo melakukan revitalisasi sekolah dan mesjid, pembangunan rumah pintar, ada pengobatan massal, serta yang paling penting ada kegiatan gebyar vaksinasi covid-19. Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya menyampaikan terima kasih pak Danlanal dan teman-teman TNI AL yang sudah bekerja keras,” ujarnya.

Lebih lanjut Darda Daraba mengungkapkan bahwa karya bakti TNI AL merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakkan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Harapan saya dengan telah selesainya kegiatan ini agar seluruh komponen masyarakat bisa tetap mempertahankan kebersamaan dengan prajurit TNI serta memelihara hasil program karya bakti dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan itu merupakan program tahunan dari TNI AL untuk menyasar masyarakat pesisir yang ada di sekitar lokasi Lanal Gorontalo.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembangunan rumah pintar, revitalisasi mesjid dan sekolah, pembuatan drainase, pembangunan MCK di Leato Selatan dan pekerjaan rabat jalan RW III, Leato Selatan. Selain itu ada pelaksanaan pengobatan massal, serbuan vaksinasi covid-19, sunatan massal, serta pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan Al-Quran dan Iqro untuk mesjid.

“Memang apa yang kita lakukan sekarang tidak besar dan mungkin belum signifikan tapi kami mengaharapkan apa yang kami perbuat pada saat sekarang ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar lanal,” ujar Danlanal.***