Sekda Ridwan Yasin Buka Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

Sekda Ridwan Yasin Buka Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

GORUT (GS) - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) gugus tugas Kabupaten Layak Anak tingkat Kabupaten Gorut, bertempat di Aula Germas, Jumat (18/06/2021).

Dalam kesemaptan itu Sekda Ridwan Yasin mengataka, Gorut salah satu daerah di Provinsi Gorontalo, yang akan dinilai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Gorut satu - satunya di Provinsi Gorontalo yang mendapat penghargaan dari kementerian (PPPA) untuk dinilai, sehingga peluang ini harus benar - benar kita manfaatkan, dengan berbagai upaya yang mita lakukan,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia menegaskan kepada instansi terkait agar memeprsiapkan data - data yang valid, untuk menjadi dasar utama dalam penilaian.

"Nah, sehingga data - data penilaian yang sudah diinput itu harus benar - benar data valid. Kalau tidak terdukung dengan fakta berarti sama saja kita mengisi data bohong dan itu sering kami ingatkan, sehingga waktu yang masih tersisa 2 hari ini untuk segera mengecek kembali data - data itu,” tegasnya.

Ia berharap atas kerja dan usaha semua pihak, ini benar - benar bisa dibuktikan, meski masih memiliki kekurangan untuk menjadi KLA.

“Meskipun dari sisi fasilitas juga saya menyimpulkan bahwa untuk menuju ke kabupaten layak anak sesungguhnya kita masih perlu berjuang, artinya anak-anak ini harus mendapat perlindungan mulai dari rumah sampai ke tempat dia beraktivitas,” pungkasnya.(***)