Sekda Gorut Serahkan Bantuan

Sekda Gorut Serahkan Bantuan

GORUT (GS) - Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Goronto Utara terus menunjukan aksi sosial ditengah - tengah masyarakat.

Bahkan kegiatan NU peduli tak hanya untuk kalangan masyarakat, tapi untuk rumah ibadah, berupa bantuan uang tunai dibeberapa masjid di Gorut, sebagai wujud kepedulian NU dalam mendukung kegiatan - kegiatan keagamaan.

"Kita akan mensuport kegiatan - kegiatan keagamaan sehingga kami harapkan Islam didusun, ini ini semakin berkembang. Di Gorut sendiri kurang lebih ada 12 masjid yang kami berikan bantuan lewat pengurusnya. Kecamatan Tolinggula ada 8 masjid, Atinggola 2, Kwandang 1 kemudian anggrek 1. Jadi total ada 12 yang sudah kami berikan," ungkap Ridwan Yasin, Kamis (03/06/2021).

Ia mengatakan NU merupakan organisasi yang memiliki faham keagamaan dalam menyebarkan agama Islam lebih mendahulukan nilai - nilai sosial dlama setiap kegiatan keagamaan.

"Nah, ini salah satu cara yang sama dilakukan melalui gerakan aksi sosial terhadap pengembangan kegiatan - kegiatan keagamaan di daerah," ujarnya.

Memang kata Ridwan, hal ini dilakukan melihat sejauh ini dukungan pemerintah daerah masih terlihat minim, sehingga organisasi ini mengambil bagian dalam memberikan kontribusi untuk mendukung setiap kegiatan keagamaan di Gorut.

"Kenapa ini kami lakukan, memang selama ini pemda gorut itu memberikan hibah ke mesjid itu sangat minim, sementara kebutuhan dalam menunjang kegiatan di masjid, misalnya pada bulan suci ramadhan itu cukup besar. Apalagi dimasa pandemi ini," terang Ridwan.

Iapun berharap dengan bantuan tersbut paling tidak dapat meringankan serta memberikan danpak positif terhadap daerah dalam menunjang kegiatan - kegiatan sifatnya berbasis islami.

"Sehingga NU terpanggil untuk meringankan itu baik dalam setiap kegiatan keagamaan, meskipun itu belum seberapa. Paling tidak sudah bisa meringankan. Karena masing - masing seetiap masjid mendapatkan 3 juta," tutup Ridwan.(***)