Sekda Gorut : Dana PEN Untuk Penguatan Ekonomi

Sekda Gorut : Dana PEN Untuk Penguatan Ekonomi

GORUT - GOSULUT.ID

Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) maka Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah (Pemda) akan menggelontorkan dana PEN untuk penguatan ekonomi nasional akibat pandemi Covid - 19.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Gorut (Sekda) Suleman Lakoro saat memimpin rapat evaluasi dana PEN, bertempat di Ruang Tinepo Kantor Bupati, Rabu (13/10/2021).

"Pemerintah Pusat akan menggelontorkan dana untuk penguatan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid - 19 melalui Pemerintah Daerah (Pemda)," ungkap Penjabat Sekda Suleman Lakoro.

Suleman menjelaskan, dana PEN ini akan digelontorkan pada saat situasi emergency seperti saat ini ditengah pandemi Covid - 19.

"Maka apabila dana PEN sudah digelontorkan kemudian ada oknum yang menyalahgunakan dana tersebut maka itu termasuk Extraordinary Crime/kejahatan luar biasa," jelasnya.

Suleman Lakoro menambahkan, dimana pemerintah daerah telah mengususlkan dana PEN 200 Miliar, kmaka ada 193 Miliar yang terakomodir.

"Kami mengusulkan dana PEN 200 Miliar cuman setelah dievaluasi oleh PTSNI Kementerian Keuangan kita hanya boleh di cairkan cuman 193 Miliar. Dan dana itu akan mengarah kepada pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, dan rumah sakit termasuk gedung dan alat kesehatannya," tutupnya.(MA)