Sekda Gorut Buka Rapat Tindaklanjut Hasil Penilaian Ombudsmen Tentang Nilai Kepatuhan

Sekda Gorut Buka Rapat Tindaklanjut Hasil Penilaian Ombudsmen Tentang Nilai Kepatuhan

GORUT (GS) - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka kegiatan rapat tindaklanjut hasil penilaian OMBUDSMEN tentang nilai kepatuhan pemerintah daerah kabupaten Gorut, periode penilaian bulan Juli - Agustus 2019 terhadap standar pelayanan publik.

Rapat tersebut diikuti oleh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pihak Ombusman, bertempat di Aula Tinepo, Rabu (02/06/2021).

"Karena ini seiring dengan  rendahnya nilai kepatuhan standar pelayanan publik berdasarkan tindaklanjut penilaian Ombusman Perwakilan Gorontalo, tentang nilai kepatuhan periode bulan Juli - Agustus 2019. Sehingga ini perlu kita perhatikan secara bersama - sama," ungkap Ridwan Yasin.

Iapun mengatakan, nilai kepatuhan standar pelayanan di Gorut sendiri masih terlihat rendah, sehingga perlu ditingkatakan lagi.

“Ketika kita sudah memberikan pelayanan terbaik atau sudah mendapatkan nilai paling tiggi, maka itu berarti kita sudah mencapai angka 75 persen dalam pelaksanaan pemerintahan yang Good Governance,” Jelasnya.

Iapun mengatakan, peningkatan pelayanan termasuk juga kepada seluruh staf didinas maupun dikantor kecamatan sampai pelosok desa harus bersinergi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sehingga saya berharap kepada ASN dan Honorer untuk selalu memperhatikan loyalitas dan tanggung jawabnya, untuk berkerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Sehingga OPD dapat berjalan kompak dan solid dengan tugas dan fungsinya dapat terlaksana dengan baik sehingga meningkatkan daya saing ASN," tandasnya.(***)